DAFTAR PUSTAKA
Ahira, Anne. 2012. Kontribusi
terhadap Kelangsungan dan Stabilitan Budaya
Medan
Aminudin. 2009 Teori Fungsi Musik. Yogyakarta: Penerbit Mitra Yogyakarta
Bungin, Burhan. 2011. Penelitian Kualitatif. Jakarta
: Kencana
Budilinggono.2005. Kamus Besar Bahasa Indonesia.Surabaya :
Karya Agung
Drs. Zalukhu.1990. Stefanus.Gema Budaya Nias.Gunung Sitoli : Nias
Gowasa, Lestari 2009. dalam
artikelnya yang berjudul “Sejarah Tari
Moyo
(Tari Elang) .Medan
Hadeli. 2006. Metode Penelitian
Kependidikan. Padang : Quantum Teaching
Harefa, Man Dkk. 2014.Musik
Daerah Nias. Nias : Karya Seni Budaya Nias.
Hardjana. 2003.
Fungsi musik dalam kebudayaan.
Medan
Hidayat, Aziz Alimut 2007. Penelitian
Kualitatif. Surabaya : Kencana
Ishar. 1992. Fungsi
Kenikmatan Estetika. Jakarta: Djambatan
Jamalus. 1988. Panduan Pengajaran
Buku Pengajaran Musik Melalui Pengalaman Musik.Jakarta : Pengembangan Lembaga Pendidikan
Jurnal yang berjudul“Potensi Tari Maena dan Tari Moyo Sebagai
AtraksiBudaya di Gunung sitoli”.Dari Jurnal dalam Perpustakaan Etnomusicologi USU2009.Medan
KBBI. 2010 Kamus Besar Bahasa Indonesia. Medan. Penerbit Mitra Medan
Kodijat, Latifah. 1983. Istilah-istilah
Musik. Jakarta
: Djambatan
Koentjaranigrat 1997. Pengamat tentang Musik tradisional Nias Selatan di Kota
Medan
Lydia . 2011. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Bandung
: PT
Bandung
Maryaeni. 2005. Metode Penelitian Kebudayaan. Jakarta :
Bumi Pustaka.
Marundruri, BA.Dkk 2003. Kebudayaan Kabupaten Nias:Busana Daerah Nias.
Murgianto. 1983.
Pengertian Musik Pengiring.
Yogyakarta. Kencana
Muttaqin,
Kustap 2010.Kebudayaan musik pengiring tradisional tari.Jakarta Bumi
Pustaka
Moleong, Lexy.J. 2010.Metodelogi Penelitian Kualitatif.Bandung : PT
Remaja
Rosdakarya Offset.
Nugraha, Nazir.
2012. Metodologi Penelitian Kualitatif. Medan.
Penerbit Mitra
Medan
Ningsi, Nugraha.
2012. Metodologi Penelitian Kualitatif. Surabaya.
Penerbit
Mitra Surabaya
Pdt. Zendratӧ Dal, S.Th. 2012.Tata Bahasa Daerah Nias. Medan:Penerbit Mitra
Medan
Pakpahan
M. Andrian, 2013. Skripsi ini
berjudul “Pergeseran alat musik tradisional dalam tradisi masyarakat Nias Selatan menjadi alat musik modern di Kota Medan”, Medan : Skripsi Jurusan Pendidikan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan.
Rieldam,Sentrajava. 1989. Pengamat tentang kebudayaan tari Nias.Jakarta
: Gramedia
Rieldram, Sentrajava.2010
dalam artikelnya yang berjudul “Tari Moyo (Tari Elang) paling mencurhatkan
ala pulau nias.Medan.
Roziqin. 2007.Teori pergeseran budaya
dalam perkembangan zaman.Yogjakarta: Bumi Pustaka
Sudarsono. 1978.Teori tradisional
budaya tari. Jakarta : Kencana
Sudarma Djadja, Fatimah. 2013. Semantik 2-Relasi Makna Parak dikmatik,
Sintamatikdan Derivasional.Bandung : Refika Aditama.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung :
Alfabeta.
Soeharto.
1992. Buku Teori Musik. Yogyakarta:
Kencana
Sukardi. 2004. Metodologi
Penelitian Kependidikan, Yogyakarta : Bumi Aksara.
Thamrin, Aswita. 2009. Observasi dan Pengamatan. Medan. Penerbit Mitra Medan
Wa’aziduhu Rahmat Jaya
Laoli, SE 2011. Kamus Nias- Indonesia, Medan : Penerbit Buku Mitra Medan
William A, Havilland. 1999. Function and Form of Presentation of Monical
Traditions.
Yulia, Afrianti, 2011. Skripsi ini berjudul:“Pergeseran budaya
dalam perkawinan adat Nias Di Kota
Medan’’, Medan : Skripsi
Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan.
Daftar Pustaka
Sarjana
Sidang
Skripsi
Skripsi Bahasa Dan Seni
Studi Pendidikan Musik
Tugas Akhir
Wisuda